Mengenal Apa Itu Google dan Perkembangannya

apa itu google

Siapa yang tidak mengetahui google si serba tahu dan segala ada? google merupakan salah satu platform mesin pencari yang sangat berguna bagi seluruh orang yang ada di dunia.

Google juga kerap kali selalu diartikan sebagai seorang “Mbah Gugel” banyak orang yang berspekulasi bahwa Google mempunyai banyak kemampuan yang bisa diartikan sebagai cenayang, karena Google mengetahui semua yang ada di dunia ini dan bahkan Google juga akan memberikan semua jawaban dari pertanyaan yang ada di pikiran kita.

Mesin pencari google ini bisa membantu kalian untuk memperoleh informasi sebanyak-banyaknya dan segala informasi yang sangat dibutuhkan, Google juga sudah diciptakan sejak tahun 1995.
Google mempunyai sejarah diantaranya yaitu Google merupakan kombinasi jiwa kewirausahaan dari pada sang penciptanya, pekerja keras dan tentu saja keberuntungan. Diawali dengan suatu awal yang sederhana dengan dimulai menciptakan Google di garasi mobil,

Google saat ini sudah berkembang pesat di dalam bidang industri teknologi, yaitu iklan online, komputasi perangkat lunak maupun perangkat keras. Dan pencipta dari Google itu sendiri yaitu Larry Page dan Sergey Brin.

Apa itu Google?

 

Apa itu google? Ya google adalah salah satu mesin pencari yang bertempatkan di Amerika Serikat. Apa itu google tersebut juga merupakan salah satu search engine yang paling mendunia dan paling populer yang ada di dalam suatu web, dan biasanya Google dapat menerima kurang lebih sekitar 200 juta pencarian setiap hari dengan situs miliknya ataupun situs web yang dimiliki oleh para kliennya, misalnya American Online (AOL).

Bagi kalian yang penasaran dengan kantor pusat Google ada dimana, kalian juga bisa nih mampir untuk datang ke kantor pusat Google, yang beralamat di Googleplex, Mountain View, California.

Kantor pusat Google juga sangat menarik perhatian karena pusat tersebut sangat mengedepankan kenyamanan dan integritas yang nantinya akan berdampak bagus terhadap kinerja para pekerja yang ada kantor Google tersebut.

Di kantor pusat Google juga disediakan banyak kasur dan berbagai fasilitas untuk santai yang lengkap, mereka tidak hanya bekerja di dalam ruangan dan di belakang meja, mereka bisa bekerja sambil bersantai-santai.

Perkembangan Google Dulu dan Sekarang

Perkembangan Google selanjutnya ditandai dengan dapat dilihat saat memanfaatkan betapa pentingnya suatu pendapatan yang berasal dari online dan tentu saja dari pihak ketiga.

Dalam hal ini Google menciptakan layanan pay-per-click yang biasa dikenal dengan AdWords dan ternyata AdWords tersebut dapat mempunyai dampak yang bagus dan tentu saja hal tersebut turut menjadikan salah satu kesuksesan mereka hingga saat ini.

Untuk kedua kalinya di tahun 2002, Larry dan Sergey menemui kembali pihak Yahoo untuk meminta suntikan dana, namun Yahoo lagi-lagi menolak Google, hal tersebut dikarenakan karena Yahoo sedang mencoba menyaingi Google. Namun saat ini dapat kita lihat bahwa hal tersebut gagal dilakukan oleh pihak Yahoo.

Disaat Yahoo mengalami penurunan dan hal tersebut menjadi salah satu keberhasilan Google saat ini, di tahun 2003, maka Google mengumandangkan produk mereka yaitu Google AdSense yang telah diakuisisi oleh Pyra Labs. Produk yang diluncurkan oleh Google ini mempunyai tujuan yaitu agar nantinya perusahaan bisa terhubung dan terhubung dengan semua jaringan dari para pengiklan.

Dan ditahun ini Google meluncurkan versi AdWords dengan tujuan untuk tidak mencari laba sekalipun, yaitu Google Grants. Pada tahun 2003 dan 2004 ini Google semakin berkembang pesat, hal tersebut bisa dilihat dari pertumbuhan karyawan yang dialami oleh Google yang semakin hari semakin melonjak. Dan pada akhirnya Google pun pindah kantor yang saat ini menjadi pusat kantor mereka yaitu Google Inc., atau The Googleplex.

Di bulan April 2004, Gmail juga dirilis dan setelah itu perusahaan mengakuisisi Picasa dan resmi mendaftar dan terdaftar bursa saham. Desemer Google.org secara resmi bisa dibentuk dengan memiliki misi dengan membawa catatan bahwa teknologi dapat mengubah dunia.

2005 aplikasi berupa perangkat yang ada di masing-masing seluler menjadi salah satu bagian yang besar dan salah satu strategi perusahaan. Hal tersebut bisa ditunjukkan melalui semua produk baru yang pernah juga dikembangkan untuk perangkat bergerak, misalnya adalah Google Maps.

Di tahun 2006, Google Calendar dan Google Finance diluncurkan. Setelah itu terdapat YouTube. 2007 adalah tahunnya bagi Google Street View dan memulai untuk menciptakan android.

Dan mesin pencari milik Google yang sangat fenomenal yaitu Google Chrome dirilis tahun 2008, dan 2009 Google Voice diluncurkan. Di tahun 201, Google bertekad untuk memperluas semua jangkauan dengan cara memberikan program pembangunan jaringan atau biasanya kita sebut dengan broadband dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Google juga memulai untuk mempublikasikan banyak informasi mengenai suatu penghapusan konten yang bertujuan untuk mentransparansi, dan mulai berinvestasi melalui proyek yang digunakan guna energi yang terbarukan. 2011 dan 2012, Google+ dan Google Drive.

Setelah itu kalian dapat melanjutkan mengenai komitmen yang sangat jauh yang ada di dalam energi terbarukan. Selanjutnya 2015, Google langsung memberikan informasi mengenai rencana reorganisasi semua anak perusahaan di bawah konglomerasi yang juga diberi nama oleh Alphabet Inc.

Walaupun Google sudah memiliki anak buah perusahaan, tapi Google masih menjadi perusahan yang siap menampung para anak perusahaan tersebut.

Sekinlah artikel tentang ap aitu google mulai dari sejarah dan perkemabagan nya  hingga sekarang dan temukan artikel lainnya di BelokBelok.com.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *