Ikan Lempah Kuning ala Nasi Kotak Jakarta

Ikan Lempah Kuning ala Nasi Kotak Jakarta – Bahan: 4 ekor ikan nila, potong 2 bagian 200 gr nanas, potong potong 3 bh cabai rawit merah utuh 2 btg serai, memarkan 2 sdt garam 2 sdt gula pasir 2 sdt air asam jawa, dari 2 sdt asam jawa dilarutkan dengan 2 sdt air 1.000 ml air Bumbu Halus: 3 cm kunyit, bakar 1/2 sdt terasi, bakar 6 btr bawang merah 1 siung bawang putih 4 bh cabai merah besar 4 bh cabai rawit merah 5 cm lengkuas

Cara Membuat Untuk 4 porsi : 1. Lumuri ikan dengan 1/2 sdt garam, 1/4 sdt merica bubuk, dan 1/2 sdt air jeruk nipis. Diamkan 15 menit. 2. Rebus air sampai mendidih. Masukkan bumbu halus, dan serai hingga harum. Masukkan ikan. Bubuhi garam dan gula pasir. Aduk rata. 3. Masukkan nanas dan cabai rawit. Tuang air asam. Masak sambil sesekali diaduk sampai matang.

Gurihnya Mi Ayam Cokelat

Di kawasan wisata edukasi Kampung Cokelat, pengunjung dapat menikmati sensasi makan dan minum di area kebun cokelat. Tempat wisata milik Kholid Mustofa yang dibuka sejak 17 Agustus 2014 ini, selalu tampak ramai, terutama di akhir pekan. Kampung Cokelat merupakan destinasi yang unik, sebab di sini Sajiers bisa menemukan beragam makanan dan buah tangan yang semuanya berbahan serba cokelat yang tentunya sangat menggoda selera. Salah satunya yang bisa langsung dicicipi adalah es cokelat. Minuman segar yang kental rasa cokelatnya ini harganya hanya Rp 8 ribu.

Menu lainnya yang unik dan bikin penasaran adalah mi cokelat. Mi gepeng berwarna cokelat ini disajikan layaknya mi ayam. Diberi toping potongan daging ayam berbumbu, dengan taburan bawang goreng. Seporsi mi cokelat ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp 10 ribu. Rasanya tak lengkap bila pulang dari sini tidak membawa buah tangan. Sajiers bisa membeli beragam cokelat batangan atau permen cokelat berbagai ukuran. Dari varian cokelat original, sampai cokelat bercampur aneka rasa buah. Harga per bungkus cokelat batangan atau permen cokelat dihargai mulai Rp 10 ribu.

Sumber : https://salamacatering.com/

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *