Pembukaan Terhenti, Tak Jadi Persalinan Normal

Hallo dokter judi, waktu saya (29) melahirkan, sudah sampai pembukaan 9 dan sudah merasakan tahap-tahap melahirkan normal, namun meski sudah berusaha mengejan, bayi tak kunjung keluar. Akhirnya dokter memutuskan operasi sesar. Padahal saya punya tekad untuk bersalin normal. Yang saya tanyakan, mengapa saat pembukaan 9, dokter tidak langsung menggunting vagina agar si bayi bisa langsung keluar.

Baca juga : Beasiswa s2 Jerman

Pertama saya jadi sakit dua kali, kedua, harapan lahiran normal pupus sudah. Mohon penjelasan dokter judi. Terima kasih. Nova Carter – Bandung Sayang sekali Ibu tidak mencantumkan data bayinya, berapa berat, panjang dan panjang tali pusat. Panggul normal ibu Indonesia dengan tinggi > 160 cm rata-rata dapat melahirkan bayi dengan berat > 3.500 g. Sedangkan bila tingginya antara 145–160 cm, ratarata bayi yang dapat dilahirkan normal sekitar 2.500–3.500 g. Bila tinggi ibu < 145 cm, umumnya panggulnya sempit dan tidak dapat melahirkan bayi dengan berat > 2.500 g.

Perhitungan di atas tidak selalu tepat. karena penilaian tulang panggul sangat sulit bila hanya mengandalkan periksa panggul dengan jari, diperlukan pemeriksaan CT Scan atau Pelvimetry Radiology untuk menghitung kapasitas panggul. Sayang, kedua pemeriksaan panggul tersebut di larang bagi perempuan hamil. Mohon tanyakan ke dokter kandung annya, apakah tipe panggul Ibu dan berapa kapasitas bayi yang mungkin bisa lewat panggul Ibu? Bila jarak kehamilan berikutnya > 10 bulan dan berat janin lebih kecil dari anak pertama Ibu, mungkin saja Ibu dapat melahirkan normal. Semuanya bergantung pada saat kehamilan yang akan datang. Terima kasih atas pertanyaannya.

Terharu saat mendengar detak jantung janin ”Saya merasa terharu saat mendengar detak jantung janin yang pertama kalinya. Saya yakin bahwa janin yang dikandung dalam keadaan sehat. Saya merasa benar benar menjadi calon ibu seutuhnya karena ada sosok yang mengisi ruang di rahimku. Bagaimana tidak, saya sudah menanti kehadirannya selama satu setengah tahun.” Sesaria mayasari, 6 BULAN

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *