Menomorsatukan Keluarga

Supermodel Indonesia yang satu ini, sejak menikah dan mempunyai anak jarang terdengar kabar beritanya, seolah menarik diri dari dunia membesarkannya. “Ha ha… eh, malah ada yang pernah entertainment yang telah mengira saya ‘menyembunyikan’ anak, lo, supaya tidak diketahui publik,” papar pemilik nama lengkap Karenina Anderson (32) ini.

Baca juga : Tes Toefl Jakarta

Menurut Nina, sapaan akrabnya, dirinya bukan menarik diri apalagi “menyembunyikan” anak, melainkan, “Setelah menikah dan menjadi ibu, saya harus konsisten dengan pilihan saya, yaitu menomorsatukan keluarga,” terang istri Kamal Bhojwani (42), pengusaha asal India, ini. Pilihan tersebut, diakui Nina, sangat membahagiakannya. “Saya sangat menikmati menjalani peran sebagai ibu dan istri. Rasanya asyik dan menyenangkan,” jelas Mama dari Krishna Bhojwani (5) dan Kanaiya Bhojwani (2) ini, yang langsung menceritakan keseruannya menjadi mama mulai kehamilannya yang pertama.

“Saat hamil anak pertama, hadeeuuuh… semua berasa kikuk, banyak takutnya, serba salah gitu, deh.” Jadinya, saat hamil Krishna, Nina merasa menjadi ibu pasif, bahkan kesukaanya berolahraga tak pernah dilakukan lagi. Saat itu Nina yang energik, periang, dan penuh percaya diri, langsung berubah. “Mungkin masih ibu baru kali ya, baru pertama kali hamil pula. Hadeeuuuh… selama hamil jadi banyak pamalinya, pantangannya. Jadi beneran, deh, enggak eksis sama sekali.” Saat hamil anak kedua, beda lagi.

“Kondisinya kebalikannya. Saya sangat eksis. Saking eksisnya sampai telepon sana sini demi mengabarkan saya sedang hamil. Kali aja ada yang foto dan meliput, he he…. Eh, benar, saat itu banyak teman media yang meliput saya, ha ha ha….” Tak hanya sampai di situ, “Saya pun rajin selO e dan posting di Instagram, saat hamil Kanaiya.” Nina juga kembali menjadi Nina yang aktif, energik, dan suka berolahraga. “Makan pun saya tidak pilih-pilih. Saya ingin yang terbaik bagi anak dan supaya ASI lancar.”

Berkat tekadnya itu, anak-anaknya pun bisa dapat ASI full. Nina tahu betul, ASI merupakan makanan terbaik yang pertama bagi anak-anaknya. “Selain makanan, kedekatan dengan anak pun berpengaruh besar untuk tumbuh kembang mereka. Karena itu, saya memilih menarik diri dari dunia entertainment saat anak masih kecil-kecil.” Jadi, apa saja kegiatan Nina di rumah? Berolahraga sambil sekaligus mengasuh kedua buah hatinya. “Menggendong si kecil dan jalan-jalan, serta melakukan permainan atraktif itu kan berolahraga. Jadi, mamanya bisa sekaligus melakukan program langsing, ha ha ha….”

Sumber : https://pascal-edu.com/

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *