Nyeri Perut Tak Selalu Berbahaya Bag2

Untuk mengatasi nyeri perut jenis ini, usahakan agar tidak terjadi tekanan berlebihan di area panggul. Caranya ialah tidur miring ke kiri dengan posisi kaki lebih tinggi daripada kepala. Dengan posisi ini, rahim yang membesar akan naik ke atas sehingga sedikit mengurangi tekanan ke arah panggul.

Baca juga : ausbildung jerman

Posisi ini juga berfungsi melancarkan aliran darah dari anggota gerak bawah dan rahim untuk dibawa kembali ke jantung, sehingga bisa mencegah timbulnya bengkak di kaki. Hal lain yang perlu dilakukan adalah olahraga, seperti: senam hamil, jalan kaki, dan berenang. Salah satu cara paling efektif untuk berlatih adalah dengan berjalan di air kolam renang. Berjalan di air sangat membantu melatih otot panggul tanpa harus terbebani oleh kehamilan yang semakin membesar. Jika Mama rutin melakukan olahraga, tubuh akan beradaptasi, sehingga rasa nyeri pun dapat teratasi.

Papa Mama Tidak Akur, Berat Badan Meningkat

Sering adu mulut dengan pasangan di rumah? Ternyata, masalah rumah tangga seperti ini bisa berpengaruh terhadap selera dan pola makan, demikian menurut penelitian yang dimuat di jurnal Clinical Psychological Science. Hasil penelitian menemukan, adu mulut yang sengit antara pasangan menikah sering kali disusul dengan meningkatnya produksi hormon lapar atau ghrelin, namun ini berlangsung hanya di antara mereka yang memiliki berat badan seimbang atau sedikit overweight, bukan yang obesitas.

Rasa lapar yang muncul mendorong orang untuk me nenangkan diri melalui makanan, yang sayangnya tak disertai dengan pilihan-pilihan sehat. “Dalam pola makan Barat, makanan yang masuk kategori ‘comfort food’ atau makanan yang bisa menenangkan seseorang itu identik dengan yang mengandung banyak lemak, gula, dan atau garam. Semuanya bisa menimbulkan masalah kesehatan di kemudian hari,” kata Lisa Jaremka, Asisten Profesor di bidang psychological and brain sciences dari University of Delaware, Amerika Serikat.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Leave a comment

Your email address will not be published.