Cara Menguji Terkena Hack Bag3 ala autotrade gold

Cara Menguji Terkena Hack ala autotrade gold – Komputer dan Sofware

Sistem Periksa: Apabila Anda sering melakukan update dan dibantu sebuah antivirus, Windows 7 atau 8 sudah dibentengi secara baik. Demikian juga dengan semua program yang ter-install, harus tetap upto-date. Namun, untuk tetap memastikan apakah sistem tidak menyimpan celah keamanan yang serius, gunakan tool gratis Belarc’s Security Advisor yang dapat diperoleh melalui alamat http://belarc. de/en/free_download.html.

Tool ini akan menginformasikan setting keamanan pada Windows dan menguji apakah firewall telah aktif dan antivirus sudah dalam status up-to-date. Jalankan program tersebut dengan mengklik iconnya dua kali. Klik “Continue” untuk memulai System-Check. Setelah beberapa menit, laporannya akan ditampilkan pada browser. Tips: Tool ini tampil sederhana dan hanya memeriksa kondisi standar yang dimiliki setiap sistem. Sebagai contoh, bila dilaporkan antivirus sudah tidak lagi up-todate, Anda harus segera melakukan update. Bila update gagal, tool akan menunjukkan patch mana yang bermasalah.

Browser Periksa: Firefox, Chrome, dan Internet Explorer merupakan browser yang paling banyak digunakan. Oleh karena itu, program tersebut masuk dalam daftar target para hacker. Sebaiknya browser diuji keamanannya. Kunjungi http://botfrei.de/ browsercheck dan klik “Start Browser Check”. Layanan ini ditawarkan oleh AntiBotnet Advisory Center. Pemeriksaan dilakukan pada browser, termasuk plug-ins.

Tips: Jika pengujian melaporkan bahwa versi browser sudah tidak lagi aktual atau terdapat plug-ins yang usang, gunakan link yang ditampilkan dan segera lakukan update sesuai keperluan. Untuk selanjutnyan, update harus segera dilakukan ketika update tersedia. menyarankan freeware Secunia Personal Software Inspector. Install tool tersebut dan pilih “Automatically update program”. Bila Inspector telah diaktifkan dengan bantuan “Check now”, ia akan mengecek apakah update untuk program sudah tersedia atau belum. Tool juga akan menunjukkan software mana saja yang tidak mendukung mekanisme ini.

Virus Periksa: Anda jangan terlalu yakin dengan antivirus karena satu antivirus tidak dapat mendeteksi semuanya. Harus ada second opinion. Dengan ESET Online Scanner yang diakses melalui alamat http://www.eset.com/us/online-scanner/, pemeriksaan virus mudah dilakukan.

Sumber : https://teknorus.com/

Leave a comment

Your email address will not be published.