Mengapa tes TOEFL Penting?

kursus TOEFL Jakarta terbaik

Salah satu syarat yang harus dipenuhi ketika ingin melanjutkan S2 adalah TOEFL. Bukan hanya itu, ada syarat tertentu untuk beasiswa sekolah ke luar negeri yang biasanya ada minimal skor. Maka tak heran jika orang awam kadang bertanya mengapa tes ini penting untuk peningkatan akademis.

baca juga : rekomendasi tempat kursus TOEFL Jakarta terbaik – avanaeducation.com

Ada banyak manfaat dari adanya tes yang membuat orang tahu seberapa jauh kepiawaiannya berbahasa Inggris. Dari skor tes ini akan diketahui sejauh mana kemampuanmu dalam menguasai bahasa asing ini baik di bidang pekerjaan atau melanjutkan sekolah ke tingkat lebih tinggi.

Sepenting Apa TOEFL?

Baik penting atau tidak penting, kamu sangat membutuhkannya ketika melamar pekerjaan di perusahaan asing. Bukan hanya itu, sekarang ini banyak perusahaan swasta juga membutuhkan syarat administrasi berupa hasil tes bahasa Inggris.

Tes TOEFL di hari serba internet sangat perlu, bisa dilihat betapa pentingnya tes ini sebagai berikut:

  1.     Tahu Kemampuan Diri

Dari hasil skor, maka kamu akan tahu sejauh mana kemampuanmu berbahasa Inggris, apakah di grade paling rendah, sedang atau tinggi. Dengan demikian dapat memilah mana pekerjaan yang sekiranya tepat kamu masuki untuk melangkah ke jenjang lebih jauh.

  1.     Syarat Sekolah ke Luar Negeri

Bukan hal yang aneh lagi jika ingin sekolah ke luar negeri artinya skor tes bahasa Inggris kamu harus tinggi. Kalau minimal artinya kamu belum layak melanjutkan sekolah ke sana. Dengan kemampuan mumpuni, skor tes tinggi menunjukkan bahwa kamu siap melanjutkan pendidikan ke luar  negeri.

  1.     Syarat masuk kuliah

Ada beberapa universitas yang mengharuskan kamu lulus tes kemampuan bahasa Inggris ini untuk syarat administrasi. Bagaimanapun juga memang penting sehingga dapat lebih memaksimalkan diri ketika terjun langsung ke dunia perkuliahan.

  1.     Syarat Melamar Pekerjaan

Salah satu syarat lamaran pekerjaan sekarang adalah harus memiliki skor tertentu untuk divisi tertentu. Banyak BUMN ataupun perusahaan swasta mengharuskan kamu canggih berbahasa Inggris. Untuk itu butuh tahu berapa skor yang kamu raih.

  1.     TOEFL adalah Syarat Masuk PNS

Beberapa instansi tertentu membutuhkan syarat skor ini untuk awal administrasi tes. Meskipun tidak semuanya, alangkah lebih baik memiliki sertifikatnya dan penguasaan bahasa Inggris lebih baik lagi.

Begitu banyak manfaat adanya TOEFL, mempersiapkannya sedari sekarang akan memudahkan kamu ketika membutuhkannya di kemudian hari. Selain dapat memperbaiki skor, kemampuan bahasa asing ini tidak  begitu saja terlupa jika lama tidak digunakan dalam keseharian.

Leave a comment

Your email address will not be published.