Penyebab Terjadinya Prematur

Penyebab Terjadinya Prematur – Ada beberapa persalinan prematur yang tidak diketahui penyebabnya pada beberapa kasus kehamilan. Namun, ada beberapa hal yang membuat persalinan prematur mungkin terjadi, berikut beberapa penyebab terjadinya persalinan prematur:

1. Sebuah penelitian di Universitas Aberdeen menemukan fakta berikut: seorang ibu yang lahir prematur atau memiliki saudara kandung yang lahir prematur, berisiko jauh lebih tinggi untuk melahirkan bayi prematur. Angka risiko ini bahkan mencapai 60%.

2. Mama yang pada kehamilan sebelumnya melahirkan bayi prematur, di kehamilan berikutnya juga berpotensi mengalami persalinan prematur dengan potensi angka sebanyak 30%.

Baca Juga : SAT Registration Jakarta

3. Jika Mama mempunyai bayi kembar, maka peluangnya sebanyak 50% akan melahirkan bayi prematur. Jika bayi yang dikandungnya berjumlah 3, maka persentase kelahiran prematur akan meningkat sebanyak 83%.

4. Mama yang memiliki leher rahim cenderung pendek atau menderita kelainan rahim lainnya.

5. Mama yang memiliki permasalahan kesehatan, seperti diabetes dan hipertensi.

6. Mama yang mengalami perdarahan pada bagian vagina di atas 20 minggu. Hal ini akan memicu terlepasnya sejumlah protenin yang bisa mengacaukan selaput pada ketuban dan hasil akhirnya ketuban pecah hingga menyebabkan kelahiran yang lebih awal.

Leave a comment

Your email address will not be published.