Pengertian GMAT dan Siapa Saja yang Mengakui Hasil Tes Tersebut

Jika kamu pernah melewati kuliah dengan jurusan manajemen bisnis atau mata kuliah berbau bisnis. Pasti, pernah mendengar istilah GMAT. Nah, sebagian pernah mendapat informasi kalau test itu penting sekali lantaran menjadi salah satu nilai penunjang selama pembelajaran di sekolah atau kampus.

baca juga : rekomendasi tempat kursus GMAT terbaik di Jakarta

Namun, apakah kamu tau singkatan dari istilah tersebut? Dari pada kebingungan dan gak tau apa pengertian dan fungsinya. Kita bahas langsung tentang istilah tersebut.

Apa itu GMAT?

Sebenarnya, GMAT itu merupakan kepanjangan dari The Graduate Management Admission Test. Merupakan sebuah kegiatan tes berbasis komputer serta menggunakan bahasa inggris untuk semua sesi pengujiannya. The Graduate Management Admission Test mempunyai dua ujian.

Yakni Sesi Quantitative dan Verbal merupakan adaptasi tes langsung dalam komputer. Dengan sistem semua jawaban peserta pilih berdasarkan bagaimana tanggapan anda sebelumnya. Jadi, istilahnya, setiap pertanyaan saling menyambung sampai selesai.
Untuk pertanyaan muncul tak selalu sulit, kok. Karena terdiri dari soal mudah, menengah, sampai sulit. Kemudian, hasil akhirnya sendiri nilai tersebut diukur berdasarkan tingkat kesulitan pertanyaan yang dijawab serta jumlah jawaban benarnya.

Karena, The Graduate Management Admission Test sendiri merupakan test khusus bagi management. Maka, rerata pertanyaannya tidak jauh dari persoalan bisnis, management, ekonomi, dan lainnya. Bagaimana, sudah paham betul, kan mengenai The Graduate Management Admission Test ini.

Beberapa Lembaga Dapat Mengakuinya

Lalu, kemana sih kita dapat mengikuti test The Graduate Management Admission Test tersebut. Serta hasilnya pun resmi dan dapat kamu gunakan seperti melamar pekerjaan atau penunjang sertifikat kuliah.

Indonesia sendiri, sebenarnya sudah banyak lembaga membuka The Graduate Management Admission Test. Kalian tinggal cari saja berbagai badan kursus telah sediakan test tersebut melalui laman internet.

Atau biasanya pihak kampus atau sekolah pun sering bekerjasama dengan badan terkait dalam penyelenggaraan The Graduate Management Admission Test secara langsung. Sehingga, para siswa dan mahasiswa pun gak perlu repot deh mencari lembaga resmi sudah diakui buat ikutan ujian tadi.

Utamanya, dalam mengikuti test GMAT peserta perlu mempelajari tentang manajemen bisnis, komputer, dan bahasa inggris. Lantaran, dalam pengujian tersebut full menggunakan bahasa Inggris, baik pasif maupun aktif. Sekian dulu informasi kami berikan, sampai jumpa lagi pada topik selanjutnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.