Wajib Ketahui Komponen Uji GRE Sebelum Melakukan Tes

GRE atau Graduate Record Examination merupakan salah satu tes standar yang bertujuan untuk program pascasarjana di Amerika Serikat. Jika kamu memiliki keinginan untuk menempuh pendidikan S2 di Amerika serikat, wajib untuk mengikuti tes ini.

baca juga : tempat kursus GRE di Jakarta selatan

Sebelum kamu melakukan tes ini, wajib untuk kamu ketahui beberapa hal yang termasuk dalam komponen ujian pada GRE. Jika kamu memahami komponen uji GRE, kamu dapat memulai strategi untuk belajar ujian sebelum memulai tes.

1. Penalaran Verbal

Komponen pertama yaitu soal mengenai penalaran verbal.  Pada komponen ini memiliki dua sub bagian dengan total 40 pertanyaan pada kedua sub bagian.

Pada penalaran verbal terdapat jenis pertanyaan mengenai penyelesaian teks, pemahaman kamu terhadap isi bacaan yang diberikan dan kesetaraan pada kalimat-kalimat. Ketiga jenis pertanyaan ini akan selalu ada dalam tes GRE.

Penalaran verbal untuk mengukur kemampuan yang dimiliki mahasiswa pada meringkas teks, memahami setiap arti kata, kalimat maupun teks bacaan yang sudah disediakan.

2. Analisis Penulisan pada Tes GRE

Pada komponen tes ini kamu akan melakukan ujian untuk mengetahui kemampuan dalam mendukung sebuah ide maupun gagasan dengan dukungan argumentasi yang baik serta menjabarkan sebuah ide dan konsep secara kompleks dan jelas.

Pada bagian ini tentunya kamu harus menonjolkan kemampuan menulis berbahasa inggris. Sehingga membutuhkan fokus terhadap pertanyaan yang tersedia dan menjelaskan dengan kompleks namun tidak bertele-tele.

3. Penalaran Kuantitatif

Tes ini memiliki uji yang dilakukan untuk melihat kemampuan yang kamumiliki mengenai analisis informasi kuantitatif bahkan mengukur aljabar, geometri. Sehingga pada komponen ini kamu perlu mempersiapkan dengan baik mengenai kemampuan berhitung dan juga rumus matematika.

Soal pada penalaran kuantitatif kamu harus memecahkan masalah dengan model matematika. Pertanyaan pada soal jenis komponen ini juga berbeda-beda mulai dari pertanyaan numerik, data , grafik dan juga tabel.

Itulah komponen uji GRE, bagi kamu yang akan melaksanakan ujian ini agar dapat melakukan persiapan dengan belajar mengikuti les maupun mandiri. Dengan memahami komponen-komponennya kamu bisa membuat strategi belajar GRE supaya mendapatkan hasil yang memuaskan.

Leave a comment

Your email address will not be published.