Komunitas Satu Senyum

Kelainan celah bibir dan langit-langit (CBL) yang dulu dikenal dengan nama bibir sum bing, angka kejadiannya bisa dibilang tinggi. Di Asia kemungkinan seseorang anak terla hir dengan CBL 1:500. Sedangkan di Indo nesia tercatat pada 2014 angka kejadiannya 8 dari 1000 kelahiran. Rita Rahmawati A.md. TW, SPd, pe nanggung jawab terapi wicara Klinik Sehati, Tim CBL, RSAB Harapan Kita mengatakan, “Angka penyandang CBL terus meningkat dari tahun ke tahun, sehingga membutuh kan perhatian lebih dari berbagai kalangan.

Baca juga : Beasiswa d3 ke S1 Luar Negeri

Masalah yang timbul akibat CBL bisa meme ngaruhi turunnya asupan gizi anak, selain ada masalah estetik yang harus ditangani.” Pada cara media sharing Komunitas Satu Senyum di Plaza Senayan (03/06) itu, Dwi CH, Ketua Komunitas Satu Senyum me ngatakan, “Karena cara mencegah CBL be lum diketahui secara pasti hingga sekarang, maka fokus perhatian terbaik adalah pada penanganannya, khususnya penanganan pas catindakan estetika alias operasi.

Anak-anak dengan CBL, setelah operasi sehingga bisa terlihat sempurna kondisinya, harus intens dan konsisten melakukan terapi wicara, supaya dirinya bisa berinteraksi dengan orang lain dengan penuh percaya diri.” Untuk membantu para CBL, komunitas ini berdiri dan bergerak secara online, sosial media, o­ ine, serta menjalani kerja sama dengan instansi kesehatan terkait, seperti rumah sakit dan yayasan-yayasan penyeleng gara opereasi CBL. Edukasi pada orangtua juga diutamakan. CBL juga membangun sa rana komunikasi untuk anak-anak CBL yang sudah besar, supaya mereka bisa sharing dan saling support. (Zali)Gel dengan sensasi sejuk atasi biang keringat

Si kecil mengalami biang keringat? Tak perlu khawatir Mam, saat ini telah tersedia Konicare Gel Pengurang Gatal. Formulanya yang berbentuk gel, membuat produk ini cepat meresap dan terasa sejuk di kulit. Kandungan Sari Bunga Hammamelis efektif mengurangi gangguan gatal di kulit, juga mempercepat hilangnya bentol (infl amasi) yang tak hanya disebabkan oleh biang keringat, namun juga gigitan nyamuk/serangga serta iritasi ringan. Gel-nya yang lembut juga dapat menyejukan kulit akibat sengatan sinar matahari. Kandungan lainnya, yakni Ekstrak Aloe Vera berfungsi melembapkan kulit, melembutkannya, sekaligus meredakan infl amasi, iritasi, dan alergi. Oleskan Gel Pengurang Gatal Konicare secukupnya secara merata pada bagian kulit yang gatal.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *