Mengurus Sendiri Semuanya

Meski ada kekhawatiran, “Sanggupkah aku mengurus dua anak yang masih kecil-kecil tanpa babysitter,” mama muda ini memutuskan mengurus si kecil berdua suami saja sambil menikmati kehamilan kedua. Ada yang berbeda dengan Novianti Istri percaya diri. “Soalnya, kan, sudah pernah Ricky Harun (28) pada kehamilan keduanya. (29) ini sudah lebih Herfiza hamil, jadi sudah punya pengalaman,” ujar Fiza, sapaan akrab pemeran Thalia dalam film Kakek Cangkul ini.

Baca juga : toefl ibt jakarta

Misalnya, dulu ia suka kaget ketika janinnya nendang-nendang, kini sudah biasa dan tidak merasa aneh lagi. “Paling saya hanya bilang, oh, iya, ya, kan, memang sudah waktunya.” Meskipun tendangan dan gerakan janinnya ini lebih sering dan kuat karena menurut dokter jenis kelaminnya laki-laki. Mantan model remaja ini bersyukur, pada kehamilan kedua, ia diberi kemudahan. “Saat mengandung .ia, saya mengalami O ek, tapi sekarang lebih kuat dan santai saja. Bahkan, saya serasa tidak sedang hamil,” kata mama dari Mikaila AKhiza Pratama (1,2) ini.

Karena itu, Fiza bisa mengerjakan banyak aktivitas sendiri, dari bangun pagi mengurus keperluan Kia, memasak, mengajak bermain Kia, memandikan, menyuapi makan, sambil menikmati kehamilannya yang semakin besar. “Semua saya lakukan biasa saja,” kata Fiza. Ketidakhadiran babysitter di rumahnya pun bukan masalah karena ia bisa menangani segala sesuatu sendiri. “Pokoknya, semua saya lakukan sendiri!” Tapi, ada sedikit ganjalan di hati Fiza, “Saya kadang-kadang masih berpikir, kalau nanti adiknya lahir, apakah Kia sudah bisa menerima menjadi kakak?

Soalnya, Kia, kan, masih suka minta dibuatkan susu, digendong, diajak main, sementara nanti pas adiknya lahir, saya harus mengasuh dan merawatnya, setiap jam adik juga minta susu.” Untungnya, sang suami sangat mendukung dirinya, sehingga kekhawatiran itu bisa terkikis. “Kalau sedang di rumah, Ricky bisa melakukan banyak hal buat Kia, dari memandikan, memakaikan baju, hingga menyuapi makan,” papar pemeran Fitria dalam sinetron Si Cemong ini mengakhiri.

Sumber : https://pascal-edu.com/

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *