Cara Memilih Mimbar Masjid yang Berkualitas

Sebagai tempat ibadah umat muslim, masjid sudah selayaknya dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap agar aktivitas ibadah semakin mudah dan berjalan lancar. Nahh salah satu fasilitas umum yang biasanya harus ada dan wajib di sebuah masjid adalah adanya Mimbar Masjid. Mimbar sangat penting untuk membantu khatib menyampaikan khutbah agar lebih mudah. Selain itu, mimbar yang sudah melekat dengan citra sebuah masjid juga sering menjadi ciri khas tersendiri untuk bmasing masing masjid. Desain unik dan berbeda dari masjid masjid yang lain akan memberikan keindahan dan daya tarik tersendiri untuk sebuah masjid.

Begitu pentingnya sebuah mimbar di dalam masjid, maka sudah selayakanya anda menggunakan mimbar masjid yang berkualitas agar awet masa pakaianya. Apalagi saat membeli sebuah mimbar menggunakan uang kas masjid yang merupakan uang para jamaah. Maka sebaiknya sebelum anda benar benar membeli sebuah mimbar untuk masjid anda harus benar benar teliti dan mengetahui mimbar yang baik dan berkualitas.

Jika anda mencari mimbar masjid di google atau marketplace saya yakin akan banyak menemui model maupun rekomnedasi mimbar yang berkualitas. Tapi apa yakin sponsor sama seperti kenyataan? hehehe entahlah…

Nahh untuk benar benar mendapatkan sebuah mimbar yang bagus dan berkualitas tinggi sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini:

  • Bahan baku yang digunakan

Untuk produk furniture berbahan kayu kami sarankan untuk memilih bahan kayu jati sebagai bahan material utama pembuatan. Pilihlah mimbar masjid jati dari toko atau pengrajin terpercaya. Tanyakan juga bahan kayu jati ang digunakan apakah kayu jati biasa atau kayu jati tua. Mimbar masjid jati yang baik adalah yang terbuat dari bahan kayu jati tua terlebih lagi kayu jati perhutani solid. Serat serat kayu lebih kuat dan bagus sehingga membuat produk mimbar masjid semakin baik.

Salah satu toko dan pengrajin mimbar masjid berkualitas adalah Divajati Jepara. Di sana anda akan mendapatkan beragram produk mebel jepara berkualitas tinggi yang sudah go Internasional termasuk untuk mimbar masjid jati.

  • Konstruksi produk

Mimbar yang baik dan berkualitas tentu memiliki konstruksi yang bagus juga. Sebab, selain dari bahan yang berkualitas proses pembuatan atau perakitan juga menjadi satu faktor yang mempengaruhi kualitas produk itu sendiri. Percuma saja menggunakan bahan baku bermutu tinggi tapi dibuat secara asal asalan. Tentu hasilnya pun tidak karuan.

Para pengrajin mebel di jepara dikenal akan ketelatenan dan keuletannya dalam membuat produk yang berkualitas. Setelah bahan dipilih lalu diukur dan dipotong sesui pemesanan. Selanjutnya, kayu dirakit dengan begitu hati hati dan teliti sehingga produk produk mebel jepara terkenal memiliki kualitas yang bermutu tinggi.

Hal hal tersebut saya rasa cukup untuk membantu anda mendapatkan mimbar masjid yang berkualitas. Tapi, sebelum benar benar memilih mimbar sebaiknya musyawarahlah terlebih dahulu dengan pengurus masjid dan para jamaah masjid agar tidak terjadi perselisihan nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *