Inovasi Tak Boleh Berhenti Bagian 2

Bagaimana Cara Merangsang Agar Ide Inovasi Keluar?

Inovasi itu sumbernya hanya ilmu. Saya yakin, perusahaan yang besar berasal dari karyawan yang knowledgeable, punya pengetahuan. Dengan pengetahuan yang luas dan pikiran kreatif, akan menghasilkan produk yang inovatif. Pengetahuan dasar juga harus dikuatkan. Gimana mau inovasi kalau pengetahuan dasar enggak kuat. Itu yang penting.

Baca juga “ Jual genset Surabaya

Pernah Mengalami Masa-Masa Di Mana Inovasi Buntu?

Buntu pasti ada, namun mesti bisa diselesaikan. Saya selalu mengatakan ke karyawan saya, jangan hanya coba satu kali. Enggak ada keberhasilan yang diraih dengan satu kali usaha. Kalau gagal, coba lagi. Coba terus. Kalau berhasil, jangan langsung berhenti. Intinya, maju terus tanpa mundur, tanpa menyerah. Itu motonya.

Semangat Karyawan Tampaknya Tertular Dari Anda, Bagaimana Anda Menanamkan Semangat Itu Di Usia Anda Yang Tak Lagi Muda?

Saya ingat kata-kata teman saya: we are a soldier of our self, and own soldier will never dies. Kalau punya semangat tentara di dalam diri, itu yang akan abadi. Saya berusaha untuk selalu sehat. Kalau sehat, saya bisa bekerja untuk semua, untuk Indonesia. Saya akan terus bekerja, selama saya bisa. Oleh kawan-kawannya, Hendra Adidarma dijuluki Jendral MacArthur, jenderal yang memimpin pasukan Amerika di Pasifi k, karena semangatnya yang luar biasa. Sambil tertawa Hendra Adidarma mengatakan bahwa bekerja merupakan terapi baginya agar tetap sehat.

Apa Rencana Anda Ke Depan?

Karena memenangkan Ernst and Young, tahun depan saya akan mewakili Indonesia ke Monte Carlo. Jadi tantangan bagi saya. Berat juga. Inovasi tetap berlangsung. Ada program yang akan Propan jalankan dengan mengajak para tukang untuk me-refurnish furnitur. Program ini sudah di-launch dan saya kira akan dapat tanggapan bagus. Kami juga sedang mengembangkan cat yang lebih efi sien dipakai.

Tentang Hendra Adidarma

Nama: DR Hendra Adidarma Dipl Chemiker Tempat & Tanggal Lahir: Pemangkat, 1 September 1939 Pendidikan : • Sarjana kimia FMIPA Universitas Padjajaran (Bandung) 1960–1966 • Dipl Chemiker, Faculty of Chemistry, Technical Hochscule Braunschweig, Wets Germany 1967–1970 • Doctor der Naturwissenschaf, Technical University of Stuttgart, Institute fur Textile Chemie, West Germany 1970–1973 Pengalaman kerja: • Direktur PT Krypton Central Laboratories 1974 – 1976 • Pendiri dan Managing Director PT Induro Fibreglass 1975 –sekarang • Pendiri dan Presiden Direktur PT Propan Raya ICC 1975 –sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *